Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

sitekno

Silahkan Tinggalkan Pesan


ShoutMix chat widget

Stop Dreaming Start Action

STOP DREAMING START ACTION

Histats.com

Link sahabat
Ngobrol langsung dengan saya
Assalamu'alaikum Wahai Saudaraku
image

Galeri-Muslimah.com

024-70366178, 088215160768


Jl. Kauman Jonegaran No. 296 Kelurahan Bangun Harjo RT. 001 /002 Kec. Semarang Tengah
WEBSITE MURAH DAN MENGUNTUNGKAN

FORMULIR PENDAFTARAN

JAM DINDING

TOKO JILBAB DAN BUSANA MUSLIM ONLINE
PASANG INI, DAPAT DUIT...
CONTOH JILBAB
Look at for the sample
Klik Dapet duit

RSS Feed

Kelola Rasa Iri Anda

image
Memiliki rasa iri berarti anda tidak mampu melakukan sesuatu hal. Seringkali orang mengungkapkan hal ini jika ada seseorang yang iri terhadap keberhasilan orang lain. Mungkin anda iri saat melihat rekan sekerja yang dipromosikan menjadi supervisor atau iri melihat teman yang ditugaskan ke luar negeri.

Sebenarnya ini cukup manusiawi jika anda memiliki rasa iri melihat keberuntungan orang lain. Apalagi di tengah kondisi sosial yang penuh kesenjangan seperti saat ini. Sebagai manusia normal, anda pun ingin merasakan keberuntungan yang orang lain rasakan. Tapi anda harus berhati-hati, jangan sampai rasa iri menguasai pikiran anda. Jika terus menerus terpuruk dalam perasaan iri maka keberuntungan akan semakin menjauh dari kehidupan anda.

Tapi ternyata rasa iri bisa juga menjadi pemicu motivasi anda untuk maju. Dengan catatan anda bisa mengelola perasaan tersebut dengan baik. Sebenarnya ada dua dampak yang akan terjadi dari sifat iri ini. Yang pertama adalah rasa iri bisa membenamkan anda pada perasaan sesal, kecewa, stres, depresi bahkan frustasi. Yang kedua adalah rasa iri cenderung membangkitkan semangat anda untuk bersaing dengan orang-orang yang berhasil.

Dalam hal ini tentu saja, dampak yang pertama tidak perlu dibahas karena akan menyebabkan kemunduran pada diri anda sendiri. Dampak negatif ini akan membuat anda seperti 'pesakitan' yang kehilangan gairah dan semangat hidup. Sedangkan untuk dampak yang kedua, maka anda termasuk pengidap rasa iri yang positif. Ada beberapa trik untuk mengembangkan rasa iri anda untuk meraih kesuksesan.

Jika anda merasa iri dengan kesuksesan orang lain, baik itu di lingkungan kantor atau dimana pun, fokuskan rasa iri anda pada kelebihan-kelebihannya. Berpikirlah bahwa anda pun bisa memiliki kelebihan yang dimiliki orang tersebut.

Jangan terlalu lama memanjakan rasa iri anda. Bangkitlah dan tersenyumlah lalu akui bahwa orang lain yang membuat anda iri itu memang layak sukses karena hal-hal positif yang dimilikinya. Mungkin dia seorang yang pekerja keras, penuh semangat dan sebagainya. Ada baiknya anda atur strategi anda untuk menjadi kompetitor yang sehat.

Janganlah anda memupuk rasa iri menjadi 'kebencian'. Dengan begitu anda akan merasa lebih nyaman bersaing dengan perasaan yang positif. Cobalah anda untuk positive thinking bahwa esok atau suatu hari nanti anda akan berhasil seperti dia.

Bersahabatlah dengan orang-orang sukses di lingkungan anda. Keberhasilan dan kesuksesan seseorang juga dipengaruhi dengan siapa anda bergaul. Jika anda bergaul dengan orang-orang yang gagal maka anda pun akan gagal. Tetapi bila anda bergaul dengan mereka yang sukses maka anda akan termotivasi untuk berhasil.

Cobalah anda cari jalan yang paling rasional untuk mencapai kesuksesan. Jangan pernah sekalipun berpikir untuk meraih sukses dengan jalan pintas. Jika anda bisa mengelola rasa iri dengan positif maka rasa iri anda akan berbuah kesuksesan. So...you have to prove it the best what you have..
Sumber: fannyputri2002.multiply.com

Thu, 9 Jul 2009 @23:37


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2019 PT SITEKNO · All Rights Reserved