Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

sitekno

Silahkan Tinggalkan Pesan


ShoutMix chat widget

Stop Dreaming Start Action

STOP DREAMING START ACTION

Histats.com

Link sahabat
Ngobrol langsung dengan saya
Assalamu'alaikum Wahai Saudaraku
image

Galeri-Muslimah.com

024-70366178, 088215160768


Jl. Kauman Jonegaran No. 296 Kelurahan Bangun Harjo RT. 001 /002 Kec. Semarang Tengah
WEBSITE MURAH DAN MENGUNTUNGKAN

FORMULIR PENDAFTARAN

JAM DINDING

TOKO JILBAB DAN BUSANA MUSLIM ONLINE
PASANG INI, DAPAT DUIT...
CONTOH JILBAB
Look at for the sample
Klik Dapet duit

RSS Feed

Tips Lalui Hari dengan Ringan

image

Kadang kita merasa jenuh dengan masalah - masalah yang selalu datang di kehidupan kita. Jika anda pikirkan lagi, masalah-masalah yang datang dalam hidup sebenarnya memberi banyak pelajaran serta 'memaksa' anda untuk mengerahkan kemampuan terbaik dari dalam diri. Namun tidak jarang masalah yang datang begitu rumitnya sehingga seringkali membebani pikiran hingga mempu menimbulkan stress bahkan depresi. Jika anda merasa beban dari masalah anda belum terlepaskan. Jangan langsung menyalahkan orang lain ataupun mencari obat penenang untuk meredakan stress. Nah, cobalah anda lakukan beberapa langkah berikut ini agar terasa ringan beban anda.

1. Buatlah Daily Activity 

Tuliskan tugas atau pekerjaan yang harus anda lakukan dan buat deadline untuk setiap pekerjaan itu. Buat highlight atau check mark saat anda sudah selesai mengerjakannya. Dengan begitu, anda tidak akan merasa terbebani dengan banyaknya pekerjaan yang merupakan tangungjawab anda.

2. Konsentrasi.. Konsentrasi..

Usahakan untuk berkonsentrasi penuh pada setiap pekerjaan yang sedang anda lakukan. Pikiran yang melayang-layang hanya akan memperlambat selesainya pekerjaan anda. Cobalah untuk fokus saat anda melakukan pekerjaan anda.

3. Prioritaskan Tugas

Berikan prioritas pada masing-masing pekerjaan. Dahulukan mana yang paling mendesak dan penting. Sebaiknya anda memilah mana yang harus anda kerjakan terlebih dahulu agar anda bisa mengerjakan sesuai target waktu yang sudah ditentukan.

4. Berbagilah Tugas kepada Orang lain

Jangan segan untuk mendelegasikan tugas anda kepada orang lain. Jika memang anda merasa tidak cukup waktu dan tenaga untuk menyelesaikannya kenapa juga tidak anda lakukan. Cobalah untuk lebih realistis dan jangan gengsi.

5. Berikan Penghargaan Kepada Diri Sendiri 

Berikan penghargaan kepada diri anda saat anda telah berhasil dalam mengerjakan satu pekerjaan. Setelah anda selesai mengerjakannya maka anda bisa pergi ke spa atau melakukan rileksasi di tempat yang nyaman.

6. Istirahatlah sejenak

Istirahatlah sebentar di tengah waktu kerja. Seperti memejamkan mata selama 5 menit, stretching atau apa saja yang bisa mengistirahatkan otak anda dari berpikir sejenak. Dengan begitu pikiran anda akan lebih santai sejenak dan anda bisa mengerjakannya lebih tenang lagi.

7. Liburan Yuk...

Berliburlah tetapi bukan berarti pergi ke pantai atau resor-resor mahal. Anda bisa pergi ke toko souvenir atau kerajinan tangan sambil mengamati benda yang lucu-lucu karena akan ampuh mengalihkan perhatian anda dari tumpukan pekerjaan di kantor.

8. Santai Tapi Serius 

Selalu kritis kepada diri sendiri dan menimbang dengan bijak apakah masalah yang anda hadapi cukup penting untuk anda pikirkan secara serius. Jadi cobalah untuk santai tapi serius agar anda tidak terserang penyakit stres.

Semoga tips yang saya bagikan bermanfaat untuk anda. Nah, saya juga merekomendasikan untuk mencoba tips dari blognya mas arief maulana "nikmati hidup Anda". Bagaimana Anda menjalani seharian penuh akfitas.. nikmati dan jalani saja dengan hati riang.

Salam Sukses,

Nur Izzah ^-^ 

 

Wed, 29 Jul 2009 @21:23


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 PT SITEKNO · All Rights Reserved